Haruskah Anda Membeli Panasonic Viera TC – P65S1?

Meskipun bukan salah satu model Viera terbaik di luar sana, Panasonic Viera TC-P65S1 menawarkan banyak hal untuk harganya. Berpikir untuk mendapatkan satu? Baca ini dulu.

Salah satu hal terbaik tentang Panasonic Viera TC-P65S1 adalah kinerja tingkat hitamnya. Memang, terobosan panel Neo PDP dari TC-P65S1 memungkinkannya untuk menghasilkan tidak hanya tingkat hitam yang luar biasa, tetapi juga tingkat tak terbatas yang membuat seluruh gambar terlihat lebih tajam dan lebih memukau. Warna lain juga sangat jenuh dan umumnya akurat, dengan semburat kehijauan yang hanya dapat dilihat oleh ahli HDTV.

Hal baik lainnya tentang TC-P65S1 adalah sudut pandangnya yang lebar. Ini mungkin bukan hal baru untuk Plasma HDTV – setelah semua, Plasma terkenal memiliki sudut pandang yang lebih luas daripada set LCD saingannya. Namun, ini menjamin bahwa Anda akan mendapatkan gambar yang menakjubkan di mana pun Anda duduk di dalam ruangan, tidak hanya saat Anda berada tepat di depannya.

Anda tidak perlu khawatir tentang buram atau artefak gerakan lainnya pada set ini, karena ia dilengkapi dengan drive Sub-bidang 600Hz dan teknologi analisis agen judi online gambar revolusioner yang memberikan resolusi gerakan yang sangat baik, memastikan bahwa gambar tetap tajam dan jernih saat menonton film olahraga dan ketegangan. Secara keseluruhan, pemrosesan video sangat baik, karena setiap baris konten 1080p dikirimkan sementara sumber berbasis video dipisahkan dengan benar.

Selain meningkatkan rasio kontrasnya, panel Neo PDP yang hadir dengan model Viera khusus ini juga meningkatkan kecerahan layar – area yang diketahui dikuasai oleh HDTV LCD – dan yang lebih penting, menghemat konsumsi energi hingga sekitar setengahnya. Hal ini membuat TC-P65S1 menjadi Plasma yang sangat hemat energi, meskipun masih dapat menggunakan beberapa opsi hemat daya karena masih mengkonsumsi lebih banyak energi daripada LCD HDTV, yang semakin memperlebar jarak dengan pencahayaan LED-nya.

Konektivitas juga memadai, meskipun tidak berarti luas. Sementara tiga input HDMI – dua di belakang dan satu di samping – dan dua input video komponen disediakan, output audio analog dan input PC bergaya VGA yang biasa ditemukan di HDTV tidak ada, yang berarti Anda harus mencari tahu cara yang lebih sulit untuk menghubungkan komputer Anda ke HDTV Anda. Tidak ada port ethernet untuk menghubungkan ke internet, dan tidak ada port USB, tetapi ada slot kartu SD yang memungkinkan Anda untuk berbagi foto dan video dari ponsel dan kamera digital Anda.

Hal lain yang akan Anda temukan kurang di Panasonic Viera TC-P65S1 adalah fitur interaktif, seperti widget internet yang Anda temukan di banyak HDTV, atau kemampuan streaming video online. Lagi pula, ia tidak memiliki port ethernet. Meskipun empat mode gambar yang dapat disesuaikan disediakan, kontrol gambar juga cukup terbatas, tanpa kontrol gamma atau pengaturan manajemen warna dan mode permainan hanyalah mode gambar lain, yang tidak menonaktifkan pemrosesan video atau menghilangkan penundaan pengontrol permainan.

Kemudian lagi, Anda harus ingat bahwa TC-P65S1 relatif murah, dengan harga kurang dari $2500 dibandingkan dengan Viera TC-P65V10 yang hampir $4000 atau model kelas atas berukuran lebih kecil dari merek lain seperti Samsung dan Sony. Oleh karena itu, Panasonic Viera TC-P65S1 memenuhi harganya – yang lebih dari yang dapat Anda katakan untuk beberapa HDTV, menjadikannya pertimbangan yang layak, jika tidak hebat, bagi seseorang yang mencari kualitas gambar yang sangat baik tetapi dengan anggaran yang agak ketat.